class='post-footer-line post-footer-line-3'/>

Sunday 2 March 2014

Yanifa Eska (TN 15), Anak Guru SD yang Raih Tri Sakti Viratama




Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., menyematkan Adhi Makayasa dan menyerahkan Trophy Gubernur kepada Sersan Mayor Satu Karbol (Sermatukar) Yanifa Eska Siswiyanto  sebagai lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2011.



AAU (17/6),- Ternyata menjadi yang terbaik di Akademi Angkatan Udara, bukanlah monopoli dari keluarga TNI atau keluarga berada. Hal ini dibuktikan oleh Yanifa Eska Siswiyanto. Anak seorang guru SD di kota Boyolali, berhasil menyabet Karbol terbaik, Tingkat II (Serkar) dari jurusan Teknik Elektronika.

Karbol kelahiran 11 Oktober 1988, putra Fajar Sasongko, seorang guru sekolah dasar ini merupakan jebolan SMU Taruna Nusantara Magelang tahun 2007. Anak sulung dari 2 bersaudara ini diberikan piagam dan lencana penghargaan Tri Sakti Viratama.   

Selain penghargaan, dalam upacara ini juga disematkan lencana Tangon Kosala, terbaik dibidang Kepribadian, Ati Tanggap terbaik dibidang Akademis, dan Dira Trengginas terbaik dibidang Kesemaptaan Jasmani.

Penilaian  dilakukan secara terus menerus selama dua semester, yang meliputi bidang akademis,  kepribadian dan kesamaptaan.

Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di lapangan Dirgantara AAU yang  dipimpin Gubernur AAU Marsekal Muda (Marsda) TNI B.S Silaen, S.IP, Selasa (16/06). Upacara itu disaksikan seluruh pejabat AAU dan Karbol tingkat II dan tingkat III dan anggota.  

Karbol yang mendapat kenaikan pangkat kali ini terdiri atas 126 Tingkat II Sersan Udara Karbol (Serkar) naik pangkat menjadi Sersan Mayor Dua Udara Karbol (Sermadakar).

Dalam amanatnya, Gubernur AAU  mengatakan, kenaikan pangkat  pada hakikatnya merupakan sebuah pengakuan dari lembaga AAU. Pengakuan  bahwa para Karbol dinyatakan memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat, yang otomatis juga memenuhi syarat  melanjutkan pendidikan sebagai Karbol AAU.

Kenaikan pangkat sebagai hasil jerih payah yang telah kalian perjuangkan selama menempuh pendidikan di AAU merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa, sehingga perlu kalian syukuri sebagai sebuah karunia kata Gubernur AAU.

Lebih jauh Gubernur berpesan kepada Karbol yang mendapat predikat terbaik untuk lebih meningkatkan motivasi dalam menempuh pendidikan di AAU.


Sumber:
http://web.tni.mil.id/view-14274-yanifa-eska-s-anak-guru-sd-yang-raih-tri-sakti-viratama.html

No comments:

Post a Comment