class='post-footer-line post-footer-line-3'/>

Monday 5 August 2013

GOrb II : AC Portable Agar Laptop Tetap Dingin

Salah satu masalah laptop yang paling umum terjadi adalah overhead atau panas berlebih. Dan dapat dipastikan, masalah ikutan lain akan bermunculan jika sebuah laptop mengalami overhead. Mulai dari masalah yang kecil seperti keyboard yang menjadi kurang respon sampai kemasalah yang serius seperti hang, restart sendiri atau bahkan laptop mati total.


Sebenarnya sebuah laptop dapat selalu berada dalam kinerja primanya, selama laptop tersebut dalam keadaan dingin. Namun karena trend desain laptop yang mengarah ke ultrabook, laptop tipis yang kompak, kemungkina terjadi overheadpun menjadi lebih besar.

Bagaimana tidak, processor sebagai otak dari sebuah laptop harus diletakkan ditempat yang sempit dan sesak, minim ruang kosong tempat sirkulasi udara. Udara panas yang dihasilkan laptop sulit untuk keluar dari badan laptop.

Menggunakan coolingpad sebenarnya dapat sedikit membantu permasalahan ini. Tapi bagi sebagian orang yang bekerja seharian dengan laptop dan menjalankan aplikasi-aplikasi berat, atau bagi maniak game online, diperlukan solusi ekstrim untuk menjaga kondisi laptop supaya tetap dingin.



Perkenalkan sebuah perangkat unik bernama GOrb II, yakni sebuah AC portable buatan perusahaan Thermaltake's yang akan menjamin kondisi laptop anda tetap dingin dan nyaman.

Berbentuk setengan bola, penggunaan GOrb II ini dengan cara meletakanya di kedua sisi bagian bawah body laptop. Sumber energi perangkat ini diperoleh dari kabel USB yang dicolokan ke laptop. Jika cara ini kurang anda sukai karena dapat menguras energi baterai laptop, anda dapat mencolokkan kabel power perangkat ini ke stopkontak sebagai sumber energinya.




Ketika tidak digunakan, sepasang perangkat GOrb II ini dapat disatukan menjadi satu bola utuh, sehingga menjadi lebih ringkas dan praktis untuk dibawa-bawa.

Namun sayang, belum ada informasi kapan pernagkat unik dan canggih ini keluar dipasaran beserta berapa harga jualnya.

1 comment:

  1. thks sobat atas informasinya sangat bermanfaat !!

    http://myapotekacemaxs.com/

    ReplyDelete